Sosialisasi Bandara Kulonprogo Yogyakarta

By | September 28, 2014

Pembangunan Bandara Baru Yogyakarta di Kulonprogo semakin mendekati titik terang. PT Angkasa Pura I (Persero) selaku pemrakarsa pembangunan Bandara Kulonprogo telah menyelesaikan tahap awal sosialisasi pada warga tentang rencana pembangunan Bandara Baru Yogyakarta.

Sosialisasi Bandara Kulonprogo Yogyakarta

Sosialisasi pembangunan Bandara Kulonprogo berlangsung pada 16 September hingga 23 September 2014. Turut hadir dalam sosialisasi tersebut selain tim satuan kerja dari AP I, juga Asisten II Sekretaris Daerah Kulon Progo Triyono, Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi DI Yogyakarta Haryanto, dan Project Manager Bandara Baru Yogyakarta Eko Permadi.

Secara umum, sosialisasi berlangsung lancar dan sesuai harapan. Tim Persiapan yang terdiri dari Pemprov DI Yogyakarta, Pemkab Kulonprogo, dan Angkasa Pura I mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang antusias menghadiri acara sosialisasi. Apresiasi juga kami berikan kepada para petugas pengamanan yang turut menjaga situasi sehingga tetap kondusif.

PT. Angkasa Pura I (Persero) selaku pihak yang memerlukan lahan untuk pembangunan bandara akan menjalankan proses pengadaan lahan sesuai tahapan yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2012 tentang Pengadaan Tanah bagi Pembangunan untuk Kepentingan Umum.

Bagi masyarakat Kulonprogo, kehadiran bandara mungkin tidak terbayangkan sebelumnya. Banyak pini sepuh yang datang ke kegiatan Sosialisasi Pembangunan Bandara Kulonprogo ini dengan harapan yang besar bahwa rencana pembangunan bandara ini dapat terwujud. Mungkin bukan untuk mereka, tetapi untuk anak cucunya kelak

Pictures gallery of Sosialisasi Bandara Kulonprogo Yogyakarta

Sosialisasi Bandara Kulonprogo Yogyakarta