Menteri Agama Surya Dharma Ali menetapkan Bandara Lombok, Nusa Tenggara Barat, menjadi embarkasi dan debarkasi haji mulai tahun ini. Penetapan Bandara Internasional Lombok menjadi Embarkasi Haji tersebut dituangkan dalam Surat Keputusan Menag. Nomor 71 Tahun 2012, tertanggal 29 Mei 2012.

BIL Jadi Bandara Embarkasi Haji

Surat keputusan penetapan Embarkasi-Debarkasi Haji Lombok itu diserahkan Menteri Agama Surya Dharma Ali kepada Gubernur NTB di Operation Room Kementerian Agama, di Jakarta. Dengan demikian, mulai musim haji 2012 Embarkasi-Debarkasi Haji Lombok dioperasikan untuk penyelenggaraan ibadah haji bagi masyarakat NTB.

Sejauh ini, jumlah calon haji NTB mencapai 4.500 orang lebih setiap tahun, dan sampai musim haji 2011 masih menggunakan embarkasi haji penuh di Bandara Internasional Juanda Surabaya, sehingga BIL di tahun pertama beroperasi masih sebatas embarkasi perantara.

Sementara untuk calon haji asal Bali dan Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diperkirakan hampir 2.000 orang masih akan menggunakan Bandara Internasional Juanda, Surabaya.

tags: , , , ,
Cuaca Buruk Dua Penerbangan dari Bandara Lombok Dibatalkan

Cuaca Buruk Dua Penerbangan dari Bandara Lombok Dibatalkan

Dua penerbangan dari Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat, dengan tujuan Bandara Ngurai Rai, Bali dan Juanda, Surabaya, dibatalkan karena cuaca buruk. Pejabat
Bandara Kulonprogo Yogyakarta Beroperasi Tahun 2016

Bandara Kulonprogo Yogyakarta Beroperasi Tahun 2016

Direktur Operasi dan Teknik Angkasa Pura I Harjoso Tjatur Prijanto dalam Seminar Kereta Api Bandara di Jakarta, Selasa mengungkapkan tahun 2016 Yogyakarta akan
Alat Bantu Pendaratan Pesawat di Bandara

Alat Bantu Pendaratan Pesawat di Bandara

Fasilitas Alat Bantu Pendaratan Pesawat adalah salah satu prasarana penujang operasi bandara, dan dibagi menjadi dua kelompok peralatan, yaitu :
Bandara Adalah Etalase Budaya Bangsa

Bandara Adalah Etalase Budaya Bangsa

Bandara adalah etalase budaya bangsa. Baik buruknya pandangan dunia internasional terhadap harkat martabat suatu bangsa berbanding lurus dengan pelayanan di bandara. Para turis
eXTReMe Tracker