Bandara Ngurah Rai Mengadakan Simulasi Penggunaan APAR

By | January 14, 2012

Manajemen PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara Ngurah Rai mengadakan Sosialisasi Penggunaan Alat Pemadam Api.  Sosialisasi Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dilakukan oleh Petugas Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK), latihan ini bertujuan untuk melatih seluruh komunitas bandara dalam menggunakan alat pemadam api secara cepat dan tepat guna.

Cara Penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR)

PKP-PK merupakan salah satu unit penunjang dalam memberikan pelayanan terhadap pengguna jasa Bandar Udara Ngurah Rai – Bali. Pelayanan tidak hanya berupa jasa tetapi juga suatu kepastian (assurance) bahwa keselamatan dan keamanan di Bandara Ngurah Rai selalu terjaga dengan baik. Untuk itu, Unit PKP-PK menggelar sosialisasi guna memberikan pengetahuan dan pelatihan penanggulangan kebakaran. Program kerja yang dilaksanakan 1 tahun sekali ini melibatkan 150 orang yang terdiri dari pegawai AP I Bandara Ngurah Rai, petugas Airline, Konsesioner dan Ground Handling.

General Manager Bandara Ngurah Rai, Bpk. Purwanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa “pertolongan pertama pada suatu incident atau accident harus dilakukan oleh orang terdekat dengan lokasi, sehingga efek yang ditimbulkan dapat diminimalisir. Oleh karena itulah diperlukan sosialisasi dan pelatihan seperti ini.” Menurutnya setiap pekerja di bandara setidaknya harus mengetahui tata cara penggunaan alat pemadam, memahami fungsi dan kegunaannya.

Dalam pelatihan ini disimulasikan pula pemakaian Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan Selimut Api.

Pictures gallery of Bandara Ngurah Rai Mengadakan Simulasi Penggunaan APAR

Cara Penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR)