Bandara Timika Kembali Layani Avtur Garuda Merpati

By | December 29, 2011

Pengelola Bandara Mozes Kilangin Timika, Papua dalam waktu dekat akan melayani kembali pengisian avtur pesawat komersial Garuda Indonesia dan Merpati Nusantara. Kepala Bidang Perhubungan Udara pada Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Mimika, John Rettob di Timika, Rabu mengatakan pelayanan pengisian avtur dua maskapai milik pemerintah itu diharapkan mulai dilakukan pada awal tahun baru.

Bandara Timika Suplay Avtur Garuda Indonesia

Selama dua hari terakhir, pihak PTĀ  terus memasok avtur ke tanki-tanki yang telah disediakan di Bandara Timika dari Pelabuhan Portsite Amamapare.

Kondisi tersebut terjadi setelah karyawan PT Freeport membuka seluruh blokade jalan poros tambang PT Freeport setelah melakukan aksi mogok kerja lebih dari tiga bulan. Pembukaan blokade jalan dan tenda tempat karyawan menggelar mogok seperti di Check Point 1 Mil 28, Mil 27 dan Terminal Gorong-gorong Timika dilakukan mulai Sabtu (24/12) malam hinggga Minggu (25/12).

Dengan telah normalnya kembali pasokan avtur ke Bandara Timika kami berharap pelayanan avtur ke operator penerbangan komersial terutama maskapai Garuda dan Merpati sudah bisa kembali dilakukan mulai awal tahun baru. Menyusul telah normalnya kembali pasokan avtur ke Bandara Timika, maka penerbangan seluruh pesawat perintis dan komersial ke wilayah pedalaman Papua dari Timika sudah berjalan kembali sebagaimana mestinya sejak Selasa (27/12).

Pictures gallery of Bandara Timika Kembali Layani Avtur Garuda Merpati

Bandara Timika Suplay Avtur Garuda Indonesia