Bandara Terbaik di Dunia Tahun 2013

By | February 11, 2014

Tahun 2013 sudah kita lalui, tapi ada beberapa moment penting di tahun 2013 yang hasilnya dapat sebagai acuan di tahun 2014. Salah satunya adalah World Airport Awards 2013 atauĀ  daftar bandara terbaik di dunia ke dalam 2013. Penghargaan tersebut meliputi terminal pada bandara terbaik, tempat belanja di bandara terbaik, sistem keamanan bandara terbaik, kebersihan bandara terbaik, tempat makan bandara terbaik, dan masih banyak lagi sesuai dengan pendapat publik.

Metode yang dilakukan untuk menyusun daftar itu adalah dengan melakukan survei, lebih dari 12 juta orang menanggapi survei tersebut. Adapun data jumlah penumpang yang mengunjungi masing-masing bandara diambil dari Airport Council International.

Berikut adalah daftar bandara terbaik di dunia tahun 2013 yang diambil dariĀ  www.worldairportawards.com

1. Changi Airport, Singapura
Bandara ini setiap tahunnya mampu menampung 46,5 juta penumpang. Pada bandara ini terdapat kebun vertikal dan dinding hijau. Changi Airport dirancang untuk mengurangi stres dan penumpang dapat menikmati banyaknya tanaman hijau di dalam bandara, yang dilengkapi dengan kolam renang, dan taman kupu-kupu.

Bandara Terbaik di Dunia Tahun 2013

2. Incheon International Airport, Korea Selatan
Bandara ini setiap tahun menampung 39,2 juta. Incheon International Airport merupakan bandara terbesar di Korea Selatan yang melayani lebih dari 70 maskapai penerbangan. Bandara ini mulai dibuka pada Maret 2001. Bandara ini layaknya museum budaya Korea dan memiliki peringkat yang sangat baik untuk kebersihan, tampilan eksternal, tempat istirahat, akses internet, serta pilihan makanan lokal.

Bandara Terbaik di Dunia Tahun 2013

3. Amsterdam Schiphol Airport, Belanda
Bandara ini menyediakan kursi ruang tidur untuk penumpang. Setiap tahun bandara ini menampung 49,8 juta. Amsterdam Schiphol Airport mulai dibuka pada 1916, awalnya bandara ini digunakan sebagai lapangan terbang militer. Saat ini, Amsterdam Schiphol Airport telah berubah menjadi salah satu bandara tersibuk di dunia.

Bandara Terbaik di Dunia Tahun 2013

Bagi penumpang yang menunggu keberangkatan penerbangan, mereka dapat menikmati pijat, bermain poker di kasino, atau membaca di ruang perpustakaan. Amsterdam Schiphol Airport juga menyediakan berbagai pilihan makanan dan pilihan belanja terbaik.

4. Hong Kong International Airport, Hongkong
Bandara ini setiap tahun menampung 53,3 juta. Hong Kong International Airport juga menjadi salah satu bandara tersibuk di dunia. Selain kebersihan yang membuat penumpang nyaman, bandara ini menyediakan pilihan makanan, tempat belanja, dan fasilitas rekreasi. Pada Maret 2012, bandara ini menambah landasan pacu ketiga untuk meningkatkan kapasitasnya. Hong Kong International Airport juga menyediakan lapangan golf dengan sembilan lubang golf.

Bandara Terbaik di Dunia Tahun 2013

5. Beijing Capital International Airport
Bandara ini setiap tahun mampu menampung 78,7 juta penumpang. Beijing Capital International Airport merupakan bandara tersibuk di Asia dan menjadi bandara tersibuk kedua di dunia. Itulah yang menyebabkan kota ini membangun bandara yang lain. Bandara ini dikenal sebagai Cina Gateway dan dinobatkan sebagai best airport terminal terbaik kelima dan pengiriman bagasi terbaik kedua di dunia.

Bandara Terbaik di Dunia Tahun 2013

Ternyata dari 5 besar bandara terbaik di dunia, 4 bandara berada di wilayah asia. Hal ini bisa sebagai penyemangat bagi bandara di Indonesia untuk mengikuti jejak mereka.

Pictures gallery of Bandara Terbaik di Dunia Tahun 2013

Bandara Terbaik di Dunia Tahun 2013Bandara Terbaik di Dunia Tahun 2013Bandara Terbaik di Dunia Tahun 2013Bandara Terbaik di Dunia Tahun 2013Bandara Terbaik di Dunia Tahun 2013