Detik-Detik Pendaratan Lion Air di Laut Bali

Masih ingat kecelakaan pesawat Lion Air yang mendarat di Laut dekat Bandara Ngurah Rai Denpasa Bari. Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-904 rute Bandung – Denpasar tersebut masih tergolong baru. Hasil investigasi KNKT menyimpulkan bahwa kecelakaan pesawat Lion Air tersebut akibat Human Error. Untuk melihat perjalanan pesawat LIon Air JT-904 dari Bandung ke Denpasar Bali kita bisa informasi di bawah ini.

  • Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-904 take off mulus dari Bandara Husein Sastranegara Bandung pada jam 12.30 WIB. Pesawat dalam kondisi layak terbang dan tidak ada tanda-tanda yang mencurigakan. Pesawat Lion Air JT-904 yang dipiloti M. Ghozali beserta 7 awak pesawat dan jumlah penumpang 101. Estimasi penerbangan Bandung Denpasar akan ditempuh dalam waktu 1 jam 45 menit.

  • Pukul 15.00 WITA Lion Air JT-904 memasuki wilayah udara Bandara Ngurah Rai Denpasar Bali. Informasi Meteorologi Cuaca di Bandara Ngurah Rai adalah Kecepatan angin 7 Knot, Jarak pandang 10 Km, Berawan dan hujan rintik-rintik.

 

  • Pukul 15.08 WITA Petugas Pengatur lalu lintas udara (Air Traffic Control – ATC) mengijinkan Lion Air JT-904 untuk mendarat (Clear to Land). Pesawat dijadwalkan landing jam 15.16 WITA di runway 09. Pesawat mulai menurunkan ketinggian.

Detik-Detik Pendaratan Lion Air di Laut Bali

  • Pukul 15.10 Wita pesawat Lion Air mendarat di Laut Bali, diujung sebelah barat landasan Bandara Ngurah Rai. Semua awak pesawat dan penumpang selamat dan selesai dievakuasi dalam 30 menit.