Air Asia Terapkan Biaya Counter Check-In Konvensional

Biaya Counter check-in adalah layanan yang diberikan kepada tamu yang melakukan check-in secara manual di konter check-in di bandara dan berlaku untuk semua pembelian yang dilakukan mulai 21 Sept 2011 dan seterusnya.

Air Asia Terapkan Bayar Check In Konvensional

Air Asia Terapkan Bayar Check In Konvensional

Biaya counter check-in berlaku untuk semua pembelian yang dilakukan dari 21 Sep 2011 (GMT+8) dan seterusnya. Biaya ini berlaku untuk semua penerbangan Airasia dan AirAsia X dari semua airport kecuali untuk penerbangan dari Hong Kong, Macau, Tokyo (Haneda) dan Osaka (Kansai) di Jepang, Seoul (Incheon) di Korea dan Tehran (Imam Khomeini) di Iran. Biaya counter check-in juga tidak akan dikenakan bagi penerbangan FD (contoh: FD xxxx) dari semua negara.

Dengan alasan untuk menekan biaya operasional dan agar tetap dapat memberikan harga murah, Air Asia segera memberlakukan check-in fee sebesar Rp. 30.000 per penumpang jika check-in secara konvensional. Tapi Air Asia menyediakan self check-in melaui mobile check-in dan web check-in. Dan penumpang dapat menghindari biaya check-in dengan melakukan check-in melalui fasilitas self-check-in tersebut.

Yang dibebaskan biaya Counter Check-In Konvensional :

  • Tamu dengan keterbatasan gerak / memerlukan bantuan khusus (Tunanetra atau tidak dapat melihat, tuna rungu atau tidak dapat mendengar, tamu dengan kekurangan fisik)
  • Tamu yang melakukan pembelian Kelas Premium
  • Melakukan check-in ulang karena perubahan jadwal/penjadwalan ulang penerbangan