Pesawat Sukhoi Ditemukan di Tebing Gunung Salak

By | May 13, 2012

Tim Search and Rescue (SAR) udara dari lanud Atang Sanjaya telah menemukan bangkai pesawat Sukhoi Superjet (SSJ) 100 pada Kamis (10/5) pukul 9.20 WIB di pinggir tebing kawasan Gunung Salak, Cidahu, Sukabumi. Pesawat itu diperkirakan jatuh di kawasan Cijeruk, Bogor. Di daerah Cijeruk, jaraknya sekitar 1,7 nautical mile.

Pesawat Sukhoi Ditemukan di Tebing Gunung Salak

Pesawat yang hilang Rabu (9/5) sore kemarin ditemukan oleh helikopter Super Puma dengan nomor register 3214 yang dterbangkan dari lapangan udara Atang Sanjaya dengan pilot Mayor penerbang Levy pada lokasi di 5.500 kaki di atas permukaan laut. Badan pesawat juga sudah dikabarkan sudah dalam keadaan hancur.

Basarnas menemukan jejak Sukhoi Superjet100 di kawasan Gunung Salak. Pesawat diduga jatuh dan menabrak gunung. Tipis kemungkinan penumpang selamat. Namun pihak Basarnas masih menyimpan harapan bahwa penumpang masih ada yang selamat. “Tentu kita berharap,” jelasnya.

Sebelumnya pesawat ditemukan di lereng Gunung Salak. Serpihan juga sudah ditemukan Tim SAR. Namun lokasi utama terus disisir menuju tebing gunung. Tim berupaya untuk sesegera mungkin melakukan evakuasi lewat darat maupun udara. “Sedang kita upayakan,” katanya.

Pictures gallery of Pesawat Sukhoi Ditemukan di Tebing Gunung Salak