Detik-Detik Pendaratan Lion Air di Laut Bali

By | September 4, 2013

Masih ingat kecelakaan pesawat Lion Air yang mendarat di Laut dekat Bandara Ngurah Rai Denpasa Bari. Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-904 rute Bandung – Denpasar tersebut masih tergolong baru. Hasil investigasi KNKT menyimpulkan bahwa kecelakaan pesawat Lion Air tersebut akibat Human Error. Untuk melihat perjalanan pesawat LIon Air JT-904 dari Bandung ke Denpasar Bali kita bisa informasi di bawah ini.

  • Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-904 take off mulus dari Bandara Husein Sastranegara Bandung pada jam 12.30 WIB. Pesawat dalam kondisi layak terbang dan tidak ada tanda-tanda yang mencurigakan. Pesawat Lion Air JT-904 yang dipiloti M. Ghozali beserta 7 awak pesawat dan jumlah penumpang 101. Estimasi penerbangan Bandung Denpasar akan ditempuh dalam waktu 1 jam 45 menit.

  • Pukul 15.00 WITA Lion Air JT-904 memasuki wilayah udara Bandara Ngurah Rai Denpasar Bali. Informasi Meteorologi Cuaca di Bandara Ngurah Rai adalah Kecepatan angin 7 Knot, Jarak pandang 10 Km, Berawan dan hujan rintik-rintik.

 

  • Pukul 15.08 WITA Petugas Pengatur lalu lintas udara (Air Traffic Control – ATC) mengijinkan Lion Air JT-904 untuk mendarat (Clear to Land). Pesawat dijadwalkan landing jam 15.16 WITA di runway 09. Pesawat mulai menurunkan ketinggian.

Detik-Detik Pendaratan Lion Air di Laut Bali

  • Pukul 15.10 Wita pesawat Lion Air mendarat di Laut Bali, diujung sebelah barat landasan Bandara Ngurah Rai. Semua awak pesawat dan penumpang selamat dan selesai dievakuasi dalam 30 menit.

Pictures gallery of Detik-Detik Pendaratan Lion Air di Laut Bali

Detik-Detik Pendaratan Lion Air di Laut Bali