Penumpang pesawat Lion Air JT 252 rute Jakarta – Padang,  Olida (18), didapati meninggal di bangku pesawatnya saat mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kabupaten Padangpariaman, Sumbar, Sabtu (22/10/2011) pagi.

Penumpang Lion Air Meninggal

Kepala Operasional Bandara BIM, Hidayat Saputra mengatakan, pihaknya menerima laporan penumpang tersebut sebelumnya sakit selama dua hari di Jakarta.

“Sebelum terbang ke Padang, penumpang ini sudah berkonsultasi dengan dokternya di Jakarta bahwa dia bisa pulang menggunakan pesawat, namun dalam perjalanan dia tertidur dan tidak bangun-bangun lagi,” katanya.

Dikatakannya, korban naik pesawat bersama kakaknya dan keluarganya sudah bersiap menjemputnya di bandara. Ketika ditemukan tidak bernyawa lagi saat pesawat mendarat, katanya, korban bersandar di bangku pesawat menggunakan sabuk pengaman layaknya penumpang yang sedang tidur. Saat ditemukan badannya agak membiru seperti pucat.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) BIM, Ipda Adi Jais menjelaskan, Olida merupakan warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Provinsi Sumatera Utara. Korban sehari-hari berdomisili di Jakarta bersama kakaknya, lalu usai berobat, ia pulang kampung naik pesawat melalui BIM.

Dikatakannya, berdasarkan keterangan dihimpun pihaknya dari Klinik Kesehatan Pelabuhan Bandara Soekarno-Hatta, korban menderita penyakit Skizofrenia, penyakit gangguan fungsi otak. Namun pihak keluarga menolak dilakukan penyelidikan lebih lanjut maupun autopsi mengenai kematian korban yang tiba-tiba.

Ia menegaskan, tidak ada tanda-tanda kekerasan di badan korban, namun badannya terlihat pucat, diduga pengaruh obat atau semacamnya karena korban diketahui baru saja berobat. Kini korban sudah dibawa pihak keluarganya yang sengaja menjemput korban di BIM menuju Madina.

tags: , , , ,
Bandara Timika Kembali Layani Avtur Garuda Merpati

Bandara Timika Kembali Layani Avtur Garuda Merpati

Pengelola Bandara Mozes Kilangin Timika, Papua dalam waktu dekat akan melayani kembali pengisian avtur pesawat komersial Garuda Indonesia dan Merpati Nusantara. Kepala Bidang
Mandala Airlines Terbang Lagi

Mandala Airlines Terbang Lagi

Hari ini, Kamis tanggal 5 April 2012 menjadi momen bersejarah bagi Mandala Airlines. Setelah lama parkir di hanggar, pesawat Mandala siap terbang dengan
Tips Mendapatkan Tiket Promo, Tiket Murah

Tips Mendapatkan Tiket Promo, Tiket Murah

Mendapatkan tiket promo atau tiket murah sebenarnya gampang gampang susah, sebagian orang mengatakan hanyalah suatu keberuntungan jika bisa mendapatkan tiket pesawat promo. Mungkin
Peraturan Ganti Rugi Rp 300 Ribu Jika Pesawat Delay 4 Jam Mulai Berlaku

Peraturan Ganti Rugi Rp 300 Ribu Jika Pesawat Delay 4 Jam Mulai Berlaku

Setelah tertunda sekitar 3 bulan, Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 77 Tahun 2011 tentang asuransi keterlambatan, bagasi hilang serta kecelakaan mulai berlaku per 1