Hari ini, Kamis tanggal 5 April 2012 menjadi momen bersejarah bagi Mandala Airlines. Setelah lama parkir di hanggar, pesawat Mandala siap terbang dengan rute perdana Jakarta-Medan.

Mandala Airlines Terbang Lagi

Seragam awak kabin Mandala juga telah resmi berganti menjadi kuning toska, paska masuknya investor strategis, pengusaha Sandiaga Uno dan Tiger Airways, maskapai LCC.

Menurutnya, seluruh karyawan Mandala masih muka-muka lama. Belum ada karyawan baru usai masuknya Saratoga dan Tiger Airways. Demi memperlihatkan identias Tiger Airways, seragam baru Mandala pun dilengkapi syal macam tutur yang dikenakan di area pinggul.

Hari ini merupakan penerbangan perdana Mandala Airlines, dengan rute Jakarta-Medan. Dengan nomor penerbangan RI 0092, pesawat Airbus siap terbang dari Jakarta pukul 11.00 dan dijadwalkan tiba di bandara Polonia 13.00.

Seperti diketahui Tiger Airways Holding Limited resmi memiliki 33% saham di PT Mandala Airlines Indonesia. Tiger berpartner dengan perusahaan Sandiaga Uno yaitu Saratoga.

Investasi Tiger Airways dalam Mandala dikelola melalui anak perusahaan Tiger Airways di Singapura, Roar Aviation Pte. Ltd. Grup Saratoga memiliki saham sebesar 51,3%. Sisanya 15,7% saham masih dimiliki pemilik saham sebelumnya serta kreditor Mandala.

Tahun lalu Mandala Airlines berhenti terbang pada 13 Januari 2011, akibat kekurangan dana operasional dan menumpuknya utang.

mandala airlines tags: , , , ,
Jamaah Haji Embarkasi Balikpapan Tetap Diberangkatkan

Jamaah Haji Embarkasi Balikpapan Tetap Diberangkatkan

Kloter jamaah haji Embarkasi Balikpapan yang dijadwalkan berangkat hari ini ke Tanah Suci dari Bandara Sepinggan akhirnya bisa diberangkatkan. Walau pesawat mendarat di
Website Garuda Indonesia Tampil Baru

Website Garuda Indonesia Tampil Baru

Garuda Indonesia New Digital Experience memperkenalkan sejumlah layanan digital terbaru Garuda Indonesia, seperti travel community platform Garuda SocialMile yang merupakan platform khusus bagi
Pilot Meninggal di Udara, Pesawat Mendarat Darurat

Pilot Meninggal di Udara, Pesawat Mendarat Darurat

Seorang pilot pesawat penumpang ATR-42 milik maskapai penerbangan Czech Airlines mendadak sakit dan meninggal dunia di tengah penerbangan. Pesawat akhirnya diambil alih kopilot
Promo Pebruari Air Asia Yogyakarta – Jakarta

Promo Pebruari Air Asia Yogyakarta – Jakarta

Dibulan Pebruari ini Air Asia mengeluarkan tiket promo untuk rute Yogyakarta Jakarta dengan harga tiket Rp. 139.000,- Medan Kuala Lumpur Rp. 199.000,-
eXTReMe Tracker