Hari ini, Kamis tanggal 5 April 2012 menjadi momen bersejarah bagi Mandala Airlines. Setelah lama parkir di hanggar, pesawat Mandala siap terbang dengan rute perdana Jakarta-Medan.

Mandala Airlines Terbang Lagi

Seragam awak kabin Mandala juga telah resmi berganti menjadi kuning toska, paska masuknya investor strategis, pengusaha Sandiaga Uno dan Tiger Airways, maskapai LCC.

Menurutnya, seluruh karyawan Mandala masih muka-muka lama. Belum ada karyawan baru usai masuknya Saratoga dan Tiger Airways. Demi memperlihatkan identias Tiger Airways, seragam baru Mandala pun dilengkapi syal macam tutur yang dikenakan di area pinggul.

Hari ini merupakan penerbangan perdana Mandala Airlines, dengan rute Jakarta-Medan. Dengan nomor penerbangan RI 0092, pesawat Airbus siap terbang dari Jakarta pukul 11.00 dan dijadwalkan tiba di bandara Polonia 13.00.

Seperti diketahui Tiger Airways Holding Limited resmi memiliki 33% saham di PT Mandala Airlines Indonesia. Tiger berpartner dengan perusahaan Sandiaga Uno yaitu Saratoga.

Investasi Tiger Airways dalam Mandala dikelola melalui anak perusahaan Tiger Airways di Singapura, Roar Aviation Pte. Ltd. Grup Saratoga memiliki saham sebesar 51,3%. Sisanya 15,7% saham masih dimiliki pemilik saham sebelumnya serta kreditor Mandala.

Tahun lalu Mandala Airlines berhenti terbang pada 13 Januari 2011, akibat kekurangan dana operasional dan menumpuknya utang.

mandala airlines,kabin mandala air tags: , , , ,
GATF Joglosemar di Atrium Paragon Mall Semarang

GATF Joglosemar di Atrium Paragon Mall Semarang

Buy 1 Get 1 Free Executive Class Rute Domestic . departure from Jogja / Solo / Semarang
Lion Air Batalkan Pesanan Boeing 787 Dreamliner

Lion Air Batalkan Pesanan Boeing 787 Dreamliner

Tingginya permintaan pada rute penerbangan domestik membuat Lion Air mempertimbangkan untuk memesan pesawat berbadan lebar. Lion Air memutuskan untuk membatalkan pesanan 5 pesawat
Seorang Kakek Meninju Pramugari Maskapai Delta Airlines

Seorang Kakek Meninju Pramugari Maskapai Delta Airlines

Seorang kakek berusia 65 tahun ditahan Biro Penyelidik Federal AS (FBI) sesaat setelah tiba di Honolulu, Hawaii. Ia dituduh menyerang seorang pramugari maskapai
Sriwijaya Air Tergelincir di Bandara Adisutjipto, 5 Terluka

Sriwijaya Air Tergelincir di Bandara Adisutjipto, 5 Terluka

Sebanyak lima orang mengalami luka dalam kejadian tergelincirnya pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ-230 PKCKN tujuan Jakarta-Yogyakarta di ujung timur "run way" Bandara
eXTReMe Tracker