Lion Air Batalkan Pesanan Boeing 787 Dreamliner

By | January 29, 2014

Tingginya permintaan pada rute penerbangan domestik membuat Lion Air mempertimbangkan untuk memesan pesawat berbadan lebar. Lion Air memutuskan untuk membatalkan pesanan 5 pesawat Boeing 787 Dreamliner yang sedianya akan digunakan oleh Batik Air. Seiring dengan pembatalan ini, Lion Air akan mengubah pesanan tersebut menjadi pesawat tipe yang lebih kecil sekelas Boeing 737.

Lion Air Batalkan Pesanan Boeing 787 Dreamliner

Pesawat Dreamliner yang dipesan pada tahun 2012 senilai US$ 1 miliar tersebut rencananya akan akan diubah menjadi pesanan pesawat berlorong tunggal dan berukuran lebih kecil. Lion Air membutuhkan pesawat yang jauh berukuran lebih besar daripada Boeing 787 untuk mengatasi keterbatasan slot penerbangan yang dialami seluruh maskapai penerbangan di Indonesia. Rencananya, Lion Air akan melakukan pemesanan pesawat baru pada tahun 2015 mendatang.

Sementara untuk pesawat berbadan lebar, Lion Air sedang mempertimbangkan pesawat yang lebih besar dari Boeing 787 Dreamliner, yang mampu mengangkut lebih dari 250 penumpang. Lion Air belum memutuskan apakah akan memesan pesawat dari Airbus atau Boeing karena pesanan untuk pesawat berbadan lebar ini akan dilakukan pada kuartal pertama 2015. Pesawat akan digunakan untuk melayani rute-rute domestik yang padat, seperti Jakarta-Medan.

Pictures gallery of Lion Air Batalkan Pesanan Boeing 787 Dreamliner

Lion Air Batalkan Pesanan Boeing 787 Dreamliner