Antisipasi Mudik Lebaran Garuda Indonesia Siapkan 62 Extra Flight

By | July 6, 2014

Antisipasi Mudik Lebaran Garuda Indonesia Siapkan 62 Extra Flight

Untuk mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang pada masa arus mudik dan balik lebaran 2014 hampir semua maskapai penerbangan di Indonesia menambah extra flight. Maskapai penerbangan Garuda Indonesia juga menyiapkan sebanyak 7.670 kursi tambahan yang terbagi dalam 62 penerbangan ekstra di sejumlah rute domestik dan internasional selama periode H-7 hingga H+7 lebaran.

62 penerbangan ekstra yang disiapkan Garuda Indonesia tersebut akan dilaksanakan pada rute-rute domestik dari Jakarta menuju Padang, Jogyakarta, dan Denpasar, maupun sebaliknya, serta pada rute-rute internasional dari Jakarta menuju Singapura dan Bangkok, maupun sebaliknya.

Secara detil 62 extra flight tersebut  terdiri dari 7.290 tambahan kursi yang terbagi dalam 54 penerbangan ekstra di rute-rute domestik, serta 380 tambahan kursi dalam 8 penerbangan ekstra di rute-rute internasional yang dilayani Garuda Indonesia.

Di hari lebaran tahun ini selain melaksanakan penerbangan ekstra, Garuda Indonesia juga akan mengoperasikan pesawat berbadan lebar, yaitu Airbus A330-300 berkapasitas 257 penumpang, Airbus A330-200 berkapasitas 222 penumpang, dan Boeing 777-300ER berkapasitas 314 penumpang pada rute-rute penerbangan tertentu, antara lain pada rute Jakarta-Surabaya (pp) dan Jakarta-Denpasar (pp).

Dengan adanya penambahan kursi dari penerbangan ekstra dan pengoperasian pesawat berbadan lebar pada rute-rute ramai tersebut, maka jumlah ketersediaan kursi pesawat Garuda Indonesia selama periode H-7 hingga H+7 lebaran meningkat sekitar 10,8 persen kursi dibandingkan tahun 2013 lalu.

Walaupun Garuda Indonesia menambah 62 extra flight, dalam prakteknya masih banyak para penumpang pesawat yang belum terangkut. Hal tersebut dikarenakan slot time yang terbatas dan pemilihan waktu para penumpang mudik lebaran yang bersamaan.

Pictures gallery of Antisipasi Mudik Lebaran Garuda Indonesia Siapkan 62 Extra Flight

Antisipasi Mudik Lebaran Garuda Indonesia Siapkan 62 Extra Flight