Air Asia Terapkan Biaya Counter Check-In Konvensional

By | October 19, 2011

Biaya Counter check-in adalah layanan yang diberikan kepada tamu yang melakukan check-in secara manual di konter check-in di bandara dan berlaku untuk semua pembelian yang dilakukan mulai 21 Sept 2011 dan seterusnya.

Air Asia Terapkan Bayar Check In Konvensional

Biaya counter check-in berlaku untuk semua pembelian yang dilakukan dari 21 Sep 2011 (GMT+8) dan seterusnya. Biaya ini berlaku untuk semua penerbangan Airasia dan AirAsia X dari semua airport kecuali untuk penerbangan dari Hong Kong, Macau, Tokyo (Haneda) dan Osaka (Kansai) di Jepang, Seoul (Incheon) di Korea dan Tehran (Imam Khomeini) di Iran. Biaya counter check-in juga tidak akan dikenakan bagi penerbangan FD (contoh: FD xxxx) dari semua negara.

Dengan alasan untuk menekan biaya operasional dan agar tetap dapat memberikan harga murah, Air Asia segera memberlakukan check-in fee sebesar Rp. 30.000 per penumpang jika check-in secara konvensional. Tapi Air Asia menyediakan self check-in melaui mobile check-in dan web check-in. Dan penumpang dapat menghindari biaya check-in dengan melakukan check-in melalui fasilitas self-check-in tersebut.

Yang dibebaskan biaya Counter Check-In Konvensional :

  • Tamu dengan keterbatasan gerak / memerlukan bantuan khusus (Tunanetra atau tidak dapat melihat, tuna rungu atau tidak dapat mendengar, tamu dengan kekurangan fisik)
  • Tamu yang melakukan pembelian Kelas Premium
  • Melakukan check-in ulang karena perubahan jadwal/penjadwalan ulang penerbangan

Pictures gallery of Air Asia Terapkan Biaya Counter Check-In Konvensional

Air Asia Terapkan Bayar Check In Konvensional