Sabtu Pagi, 5 Bandara Belum Beroperasi

By | February 15, 2014

Sampai hari Sabtu pagi tanggal 15 Pebruari ini ada 5 bandara yang masih tutup akibat letusan gunung Kelud. Kelima bandara tersebut adalah Bandara Juanda Surabaya, Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Bandara Adisumarmo Solo, Bandara Ahmad Yani Semarang dan Bandara Husein Sastranegara Bandung. Belum dioperasikannya kelima bandara tersebut karena otoritas dari masing-masing bandara tidak ingin mengambil resiko keselamatan yang mengancam penerbangan.

Sabtu Pagi, 5  Bandara Belum Beroperasi

Bahkan menurut informasi Bandara Adisumarmo, Solo masih ditutup hingga hari Senin karena tebalnya abu vulkanik yang menutup landasan. Pihak Bandara Adisumarmo masih akan melakukan pembersihan landasan untuk hari ini. Tebal abu di landasan Bandara Adisumarmo mencapai 2 cm.

Sementara itu, otoritas Bandara Ahmad Yani Semarang dan Bandara Husein Sastranegara masih akan berkoordinasi dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) serta navigasi untuk langkah selanjutnya. Material debu yang masih banyak di angkasa dikawatirkan akan masuk ke mesin pesawat sehingga membahayakan keselamatan penerbangan.

Pictures gallery of Sabtu Pagi, 5 Bandara Belum Beroperasi

Sabtu Pagi, 5 Bandara Belum Beroperasi