Kepolisian Resor Metro Khusus Bandara Soekarno-Hatta menangkap 10 tersangka yang diduga mencuri avtur dari pesawat yang sedang parkir di bandara. Sebanyak 2.000 liter atau 2 ton avtur secara diam-diam diambil karyawan sebuah maskapai penerbangan selama 30 kali.

Polisi Menangkap Pencuri Avtur di Bandara Soekarno Hatta

Kasus pencurian avtur di area parkir pesawat Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Banten, oleh oknum karyawan salah satu maskapai penerbangan berlangsung pada malam hari. Pencurian dilakukan dengan cara menyedot avtur menggunakan selang penyedot (orain tool) dan selanjutnya memasukkannya ke dalam jeriken.

Setiap pesawat yang masuk malam dan menginap harus melakukan pemeriksaan teknis. Kesempatan itu tidak disia-siakan kelompok ini untuk menjalankan aksinya. Sembari memeriksa pesawat, salah seorang pelaku yang adalah seorang teknisi meyedot avtur dengan selang sedot ke jeriken yang sudah disediakan.

Dari tempat parkir pesawat atau apron, jeriken tersebut dimasukkan ke mobil dan dibawa keluar bandara, selanjutnya ditampung penadah.

tags: , , ,
Rekreasi di Bandara Internasional Lombok

Rekreasi di Bandara Internasional Lombok

Hadirnya Bandara Internasional Lombok di tengah masyarakat Kampung Awu, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusatenggara Barat (NTB), membuat masyarakat antusias menyaksikan pesawat.
Bandara Sultan Syarif Kasim Diselimuti Kabut

Bandara Sultan Syarif Kasim Diselimuti Kabut

Bandar Udara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau dikabarkan masih beroperasi normal meski kabut awan atau "fog" yang mencapai 98 persen sempat
Lion Air Tergelincir, Bandara Sepinggan Ditutup

Lion Air Tergelincir, Bandara Sepinggan Ditutup

Akibat tergelincirnya pesawat Lion Air JT673 di landasan timur, penerbangan dari dan ke Bandara Sepinggan sementara dihentikan sampai pukul 13.00 WITA. Sampai saat
2013 Bandara Kulonprogo Mulai Dibangun

2013 Bandara Kulonprogo Mulai Dibangun

Kementerian Perhubungan mendesak investor untuk segera merealisasikan pembangunan Bandar Udara Kulonprogo. Hal itu terkait Bandara Adi Sutjipto saat ini sudah tidak memadai