Lion Air Tergelincir, Bandara Sepinggan Ditutup

By | October 23, 2011

Akibat tergelincirnya pesawat Lion Air JT673 di landasan timur, penerbangan dari dan ke Bandara Sepinggan sementara dihentikan sampai pukul 13.00 WITA. Sampai saat ini penerbangan yang tertunda dari bandara tersebut sudah mencapai 20 jadwal penerbangan. Selain itu, tujuh penerbangan ke bandara tersebut dialihkan ke bandara lain. Satu penerbangan return to home based.

Lion Air tergelincir di Bandara Sepinggan

Pihak PT Angkasa Pura I tengah mengupayakan evakuasi pesawat Lion Air 737-900 ER dengan nomor pesawat PK-LHO yang tergelincir di Bandara Sepinggan Balikpapan, Minggu (23/10/2011) pagi. Pesawat asal Tarakan dengan tujuan Jakarta tersebut tergelincir hingga keluar run way.

Pesawat sempat mengerem beberapa kali sampai akhirnya keluar dari landasan pacu.  Salah satu penumpang mengatakan pesawat sempat mengerem tiga kali sebelum masuk ke lapangan rumput di ujung landasan. Namun, hal tersebut tak sampai menimbulkan kepanikan di antara penumpang. Semua penumpang selamat dalam insiden ini.

Pesawat Lion Air dari Tarakan tergelincir saat mendarat di Bandara Sepinggan, Balikpapan, Minggu sekitar pukul 07.25 Wita. Saat itu, Bandara Sepinggan juga sedang diguyur hujan deras. Seluruh penumpang dilaporkan selamat.

Pictures gallery of Lion Air Tergelincir, Bandara Sepinggan Ditutup

Lion Air tergelincir di Bandara Sepinggan