Bandara Adisutjipto Insyaalloh Dibuka Hari Rabu

By | February 17, 2014

Akibat belum bersihnya bandara dari abu vulkanik, pembukaan Bandara Adisutjipto harus mundur. Jika sebelumnya Bandara Adisutjipto direncanakan akan beroperasi kembali pada Selasa (18/2/2014), kini rencana ini harus mundur menjadi Rabu (19/2/2014). General Manager PT Angkasa Pura 1 Bandara Adisutjipto, Andi G Wirson memastikan bandara akan dibuka pada Rabu (19/2/2014) pagi.

Bandara Adisutjipto Insyaalloh Dibuka Hari Rabu

Sampai hari Senin ini pembersihan sudah 75% sehingga diharapkan Selasa sudah selesai dan akan dilakukan pengecekan terakhir kesiapan bandara dan maskapai yang ada. Sejak Sabtu lalu, beberapa pihak telah berusaha menormalkan kondisi Bandara Adisutjipto dengan membersihkan runway bandara. Ratusan personil TNI-AU, TNI AD, petugas pemadam kebakaran, Brimob Polda DIY diperkuat dua mobil water canon dioptimalkan untuk menyapu abu vulkanik

Rencananya dalam pengecekan terakhir nanti, pihak Pengelola Bandara akan menggandeng sejumlah maskapai penerbangan yang biasa beroperasi. Hal itu dilakukan karena sampai saat ini pihak Angkasa Pura belum mengetahui mengenai kondisi pesawat dan kesiapan maskapai yang ada. Setelah dilakukan pengecekan dan kesiapan terakhir nanti akan tahu apakah siap atau tidak.

Pictures gallery of Bandara Adisutjipto Insyaalloh Dibuka Hari Rabu

Bandara Adisutjipto Insyaalloh Dibuka Hari Rabu