Ancaman Bom Pesawat Lion Air Rute Jakarta Jogjakarta

By | October 14, 2012

Sebuah ancaman bom menimpa pada Pesawat Lion Air Boeing 737 dengan nomor penerbangan JT 568 tujuan Jakarta-Yogyakarta-Denpasar di Bandara Adisutjipto, Yogyakarta. Penelpon gelap menghubungi operator Lion Air di Yogyakarta sebanyak dua kali pada 17.20 WIB dan 17.31 WIB. Dalam percapakan tersebut, penelpon gelap mengatakan bahwa ada bahan peledak yang berada ditas dalam pesawat Lion Air.

Ancaman Bom Pesawat Lion Air Rute Jakarta Jogjakarta

Akibat ancaman bom tersebut, Petugas keamanan Bandara Adi Sutjipto malam ini dibuat sibuk melakukan pemeriksaan ketat pada para penumpang dan juga pada badan pesawat. Pesawat Lion Air bernomor JT 568 itu, mendarat di Bandara Adisutjipto sekitar pukul 20.30 WIB. Begitu pesawat ini mendarat, petugas keamanan bandara langsung dikerahkan untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh.

Pemeriksaan dilakukan selama sekitar setengah jam, ternyata tidak ditemukan bom. Semua penumpang dan barang bagasi dicek ulang dengan xray hasilnya clear atau tidak ditemukan bom.

Akhirnya Pesawat Lion Air dapat diberangkatkan kembali menuju Bandara Ngurah Rai Denpasar Bali pada 21.25 WIB atau mengalami penundaan sekitar 55 menit. Pesawat Lion Air tersebut membawa penumpang sebanyak 200 orang.

Pictures gallery of Ancaman Bom Pesawat Lion Air Rute Jakarta Jogjakarta

Ancaman Bom Pesawat Lion Air Rute Jakarta Jogjakarta